Uang Sudah ditransfer tapi Barang Tidak Dikirim

uang sudah ditransfer
uang sudah ditransfer

Kami menghimbau kepada anda untuk tetap berhati-hati ketika belanja online lewat instagram karena banyak banget kasus penipuan yang terjadi, sering sekali ditemukan korban yang sudah transfer uang ke toko online tapi barang tidak dikirim.

Di Instaram selain untuk posting foto-foto pribadi juga digunakan untuk toko online yang menjual berbagai jenis barang, toko di instagram tidak semuanya dapat dipercaya, karena banyak penipu-penipu yang juga membuka akun toko online fiktif.

Para penipu membuat akun toko online yang pura-pura menjual barang murah, mereka memposting foto-foto produk yang mereka jual dengan harga yang murah-murah, padahal produk tersebut sebenarnya tidak ada.

Bahkan tak tanggung-tanggung mereka juga membeli suntikan follower agar akun toko online fiktif yang mereka buat terkesan seperti toko online terpercaya karena punya banyak followers.

Barang-barang yang diposting di banderol dengan harga murah dengan tujuan agar calon korban tergiur dan tertarik untuk membeli barang tersebut, namun setelah korban transfer uang untuk membeli barang yang ia inginkan, barang tersebut tidak dikirim bahkan mereka diblokir dari ig dan whatsapp.

Baca Disini: Penipu sering sekali blokir korban

Penipu di instagram sangat sigap dan cepat dalam merespon chat dari calon pembeli (calon korban), berusaha meyakinkan calon korban untuk melakukan transfer pembayaran terhadap produk yang ingin dibeli.

Maka dari itu anda harus waspada dan selalu berhati-hati ketika belanja online di instagram karena memang banyak banget toko online palsu yang dibuat para penipu, ada beberapa ciri-ciri penipu yang harus anda kenali.

  1. Barang dijual super murah
  2. Promo besar-besaran
  3. Komentar di toko online sangat minim
  4. Follower banyak bukan jadi acuan
  5. Periksa nomor rekening di internet sebelum transfer
  6. Tidak melayani rekber dan cod

Kalau anda sudah tertipu segera lapor ke polisi bahwa anda telah menjadi korban penipuan, lampirkan bukti chating dan transaksi anda. Selanjutnya, setelah memiliki surat laporan dari polisi bawa ke kantor cabang bank yang digunakan penipu untuk dilakukan pemblokiran.

KIRIM KOMENTAR ANDA

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.