kantor galeri indosat kediri

Prosedur dan Biaya Ganti Kartu Indosat karena Hilang

kantor galeri indosat kediri

Saya ingin memberikan penjelasan mengenai prosedur dan biaya ganti kartu indosat karena hilang, beberapa pekan lalu saya mengalami hal yang tidak diinginkan yaitu hp saya tertinggal di sebuah kafe, pada saat kembali ternyata hp tersebut sudah tidak ada lagi dengan terpaksa saya harus mengurus kartu yang saya gunakan di hp yang hilang tersebut.

Kartu yang saya gunakan pada hp yang hilang yaitu nomor indosat.

Karena nomor yang saya gunakan terhubung dengan SMS Banking maka saya segera melakukan pemblokiran kartu yang hilang tersebut menggunakan nomor indosat yang lain dengan menghubungi call center indosat 185, dengan menjawab beberapa pertanyaan verifikasi untuk membuktikan bahwa saya ada pemilik nomor yang ingin di blokir.

Tak hanya itu saya pun mendapatkan penjelasan dari call center mengenai prosedur ganti kartu indosat yang hilang.

Jika kalian mengalami hal yang sama seperti saya ini, maka kalian bisa simak penjelasan dari saya dengan seksama, saya berharap pengalaman ini dapat bermanfaat untuk semua orang yang sedang kehilangan kartu Indosat.

1. Jangan Terlalu Panik

Seseorang yang panik akan membuat keputusan yang tidak baik, maka anda harus tenang dan bersabar.

Jika memang kartu Indosat anda terhubung dengan m banking atau akun aplikasi lainnya maka segera lakukan pemblokiran, agar orang lain yang menemukannya tidak bisa menggunakannya, hal ini mencegah sesuatu yang tidak diinginkan.

2. Blokir kartu Indosat yang Hilang

Segera hubungi call center Indosat di 185 atau (021) 30003000 untuk melakukan pemblokiran kartu indosat, pastikan nomor indosat yang anda gunakan terdaftar atas nama anda sendiri.

Anda akan mendapatkan beberapa pertanyaan verifikasi untuk membuktikan bahwa anda pemilik nomor yang ingin diblokir, seperti yang sudah saya jelaskan diatas.

Jika anda berhasil menjawab pertanyaan verifikasi dari customer service maka permintaan blokir akan dilakukan, setelah nomor di blokir maka nomor tersebut tidak bisa digunakan oleh orang lain.

3. Mengurus Surat Keterangan Hilang di kantor polisi

Tak hanya mengurus ATM saja yang membutuhkan surat keterangan hilang, tapi untuk mengurus kartu indosat yang hilang juga anda perlu membuat surat kehilangan dari kantor polisi terdekat.

Surat keterangan kehilangan ini harus anda bawa ke galeri Indosat untuk membuat kartu yang baru dengan nomor yang sama (dengan nomor yang hilang tersebut).

Tidak ada biaya yang harus anda keluarkan untuk membuat surat keterangan hilang.

4. Datang ke kantor Galeri Indosat terdekat

Setelah anda memiliki surat keterangan hilang dari kepolisian maka selanjutnya anda pergi ke kantor galeri indosat untuk mengajukan permohonan pembuatan kartu indosat yang baru dengan nomor yang sama.

Beberapa persyaratan yang harus anda bawa:

  • Bawa KTP Asli
  • Bawa KK jika diperlukan
  • Bawa Surat Keterangan Hilang
  • Bawa Uang tunai Rp25.000

Pengurusan kartu Indosat yang hilang setahu saya tidak bisa diwakilkan sehingga anda harus mengurusnya sendiri, jika pun memang tidak memiliki waktu karena sibuk maka anda bisa menyuruh orang lain dengan memberikan surat kuasa.

Temui CS yang sedang bertugas, sampaikan keluhan anda terkait nomor indosat yang hilang dan ingin mengganti dengan kartu yang baru, maka CS akan membantu anda untuk memproses nya.

5. Bayar Biaya Adminstrasi

Hasil penelusuran saya ternyata setiap orang punya pengalaman yang bermacam-macam terkait biaya administrasi yang harus dibayar, entah mengapa bisa begitu yang jelas kalau ketentuan resmi dari Indosat “ganti kartu karena hilang tidak dikenakan biaya”, pelanggan hanya di haruskan mengisi pulsa melalui kasir sebesar Rp25.000 saja.

Tapi ada juga pengalaman dari pelanggan lain yaitu harus membayar biaya administrasi Rp15.000.

Ga usah terlalu dipusingkan ya guys, jika kamu diminta untuk membayar administrasi lebih dari Rp50.000 maka sebaiknya anda membuat laporan ke Indosat Pusat untuk ditindak lanjuti karena memang untuk pembuatan kartu Indosat yang hilang tidak ada biaya hanya kita harus mengisi pulsa sebesar Rp25.000 (seperti yang sudah saya sebutkan sebelumnya).

6. Nomor bisa digunakan setelah 1×24 jam

Setelah berhasil mendapatkan kartu yang baru dengan nomor yang sama maka anda bisa langsung menggunakannya, jika belum bisa digunakan maka tunggulan 1×24 jam.

Nah, demikianlah penjelasan yang dapat saya sampaikan terkait prosedur dan biaya ganti kartu indosat yang hilang. Semoga bermanfaat dan membantu anda untuk mengurus kartu indosat hilang dengan mudah.

Leave a Comment

Your email address will not be published.