Penulis Blog adalah Pekerjaan Cocok Untuk Mahasiswa

penulis blog untuk mahasiswa

Seorang Mahasiswa sudah seharusnya berbeda dengan siswa biasa, paling tidak mahasiswa sudah bisa mandiri tanpa berpangku tangan terhadap orang tua dalam hal biaya hidup.

Untuk biaya kuliah bolehlah masih ditanggung orangtua, tapi paling tidak mahasiswa berusaha untuk bisa meminimalisir biaya kuliah dengan mengajukan beasiswa, dengan begitu beban orang tua menjadi lebih ringan.

Tak heran jika mahasiswa menimba ilmu sambil bekerja, justru sangat bagus. Hal ini bisa menjadi pengalaman dan pembelajaran untuk bisa berjuang hidup memenuhi kebutuhan ketika sudah berkeluarga nanti.

Mungkin, kalian bertanya pekerjaan apa yang cocok untuk Mahasiswa?

Banyak sekali jenis pekerjaan yang bisa dilakukan selama menjadi mahasiswa, mulai dari jaga toko, menjadi marketing, berjualan, hingga bekerja menawarkan jasa.

Melihat waktu mahasiswa yang dimiliki mahasiswa sangat fleksibel maka salah satu pekerjaan yang menarik dan menurut kami cocok bagi mahasiswa yaitu bekerja sebagai penulis blog.

Sekarang ini, banyak sekali blogger sukses yang membutuhkan bantuan untuk menuliskan artikel untuk mengupdate blog yang mereka miliki. Pekerjaan ini sangat mudah dilakukan, karena tidak perlu masuk kantor dan bebas mengerjakannya.

Untuk menemukan pekerjaan ini kalian bisa cari di OLX dengan mengetikan kata kunci “penulis artikel”. Nanti, akan ada banyak lowongan pekerjaan sebagai penulis blog.

Lumayan untuk tambah-tambah penghasilan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari selama menjadi mahasiswa. Mahasiswa tidak dituntut untuk Kaya akan tetapi dituntut untuk lebih Mandiri.

Menjadi Penulis blog akan mendapatkan komisi berdasarkan artikel yang berhasil dibuat, biasanya blogger menawarkan komisi atau fee sebesar Rp5000-Rp7000 per artikel tergantung topik pembahasan dan panjang artikel.

Coba kalian hitung, apabila kalian mendapatkan tugas untuk menulis 5 artikel dalam sehari maka kalian akan mendapatkan gaji atau pendapatan sebesar Rp30.000 per hari (jika Rp6000 per artikel).

Itu artinya dalam sebulan kalian bisa memiliki penghasilan sebesar Rp900.000.

Kami rasa angka Rp900.000 sudah cukup besar bagi mahasiswa, karena idealnya seorang bekerja honor hanya mendapatkan gaji maksimal Rp700.000. Itupun harus bekerja dari jam 07.00 pagi sampai jam 16.00, setiap hari dan wajib masuk kantor.

Sebagai penulis blog , bebas menentukan tempat bekerja untuk menulis artikel, dan bebas ingin menulis jam berapa saja yang penting dalam 1 hari siap membuat artikel sesuai dengan permintaan.

Jika dalam 1 jam kalian bisa menghasilkan 2 artikel itu artinya kalian hanya butuh waktu 3 jam saja untuk bisa menulis 5 artikel setiap hari dan kalian masih punya banyak waktu untuk mengerjakan tugas kuliah.

Disamping, mendapatkan bayaran dari setiap artikel yang dibuat juga bisa memberikan pengetahuan kepada anda sesuai dengan topik yang ditulis. Dan sebagai bentuk latihan menulis, siapa tahu saja anda juga bisa menjadi blogger sukses karena sudah terbiasa dalam menulis artikel.

Demikian artikel ini bisa kami sampaikan, mudah-mudahan bermanfaat. Syukuri apa yang bisa menjadi rezeki bagi kalian seorang mahasiswa. Semua bentuk kegiatan yang dilakukan saat jadi mahasiswa jadikanlah sebagai pengalaman dan belajar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here