Kredit Pinjaman BRIGunaSelain produk simpanan, Bank BRI juga menawarkan produk pinjaman yang bisa diajukan nasabah untuk memenuhi kebutuhannya yaitu salah satunya BRIGuna, tersedia 3 jenis kredit pinjaman untuk BRIGuna yaitu diantaranya BRIGuna Karya, BRIGuna Purna, dan BRIGuna Umum.Nasabah dapat mengajukan pinjaman BRI Guna dengan limit kredit yang tak terbatas, nasabah dapat mengisi form permohonan pengajuan kredit pinjaman langsung di kantor cabang Bank BRI pada hari dan kerja yang telah ditetapkan dengan membawa persyaratan yang telah ditentukan. BRIGuna merupakan produk pinjaman dalam bentuk kredit yang dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan produktif dan non-produktif. Seperti untuk membeli barang bergerak atau barang tidak bergerak, sebagai biaya renovasi rumah, untuk keperluan biaya pendidikan, pengobatan, pernikahan dan lain lain. Cicilan ringan dan angsuran tetap sampai jatuh tempo yaitu dengan Jangka waktu kredit hingga 15 tahun (180 bulan) atau usia debitur saat jatuh tempo kredit maksimal 75 tahun (Briguna lunas selambat-lambatnya pada saat debitur berulang tahun yang ke-75). Nasabah akan mendapatkan Perlindungan Asuransi Jiwa tanpa Medical Check Up s/d Rp. 500 juta.BRIGuna KaryaBRIGuna Karya merupakan produk pinjaman dengan sumber pembayaran (repayment) kredit berasal dari sumber penghasilan tetap atau fixed income (gaji). Persyaratan yang harus dilengkapi yaitu berupa kartu identitas Diri : KTP, NPWP, Kartu Keluarga dan melampirkan SK Pengangkatan Pertama (asli) dan SK Terakhir, Slip Gaji, Fotocopy Buku Tabungan BRI, Pas Photo Suami/ Istri (bagi yang sudah menikah), Surat Rekomendasi dari atasan debitur, dan Form Permohonan Pengajuan Pinjaman.BRIGuna PurnaBRIGuna Purna adalah produk pinjaman dengan sumber pembayaran (repayment) kredit berasal dari sumber penghasilan tetap atau fixed income (uang pensiun). Persyaratan yang harus dilengkapi yaitu berupa kartu identitas Diri : KTP, NPWP, Kartu Keluarga dan melampirkan SK Pensiun Asli, Daftar Pembayaran Pensiun (Dapem), Kartu Registrasi Induk Pensiun (KARIP), Buku Pensiun, Fotocopy Buku Tabungan BRI, Pas Photo Suami/ Istri (bagi yang sudah menikah), dan Form Permohonan Pengajuan Pinjaman.BRIGuna UmumBRIGuna Umum adalah kredit yang diberikan kepada calon debitur/ debitur dengan sumber pembayaran (repayment) berasal dari sumber penghasilan tetap atau fixed income (gaji) dengan jangka waktu sejak pegawai aktif sampai dengan masa pensiun. Persyaratan yang harus dilengkapi yaitu berupa kartu identitas Diri : KTP, NPWP, Kartu Keluarga dan Asli SK Pengangkatan Pertama dan SK Terakhir, Slip gaji, Fotocopy Buku Tabungan BRI, Pas Photo Suami/ Istri (bagi yang sudah menikah), Surat rekomendasi dari atasan debitur, dan Form Permohonan Pengajuan Pinjaman. Apabila pada saat kredit berjalan debitur memasuki masa pensiun, maka debitur diminta untuk menyerahkan asli SK Pensiun dan Kartu Identitas Pensiun sampai kredit debitur bersangkutan lunas.Baca Juga : KUR Bank BRI

BRIGuna yaitu diantaranya BRIGuna Karya, BRIGuna Purna, dan BRIGuna Umum.Nasabah dapat mengajukan pinjaman BRI Guna dengan limit kredit yang tak terbatas, nasabah dapat mengisi form permohonan pengajuan kredit pinjaman langsung di kantor cabang Bank BRI pada hari dan kerja yang telah ditetapkan dengan membawa persyaratan yang telah ditentukan. BRIGuna merupakan produk pinjaman dalam bentuk kredit yang dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan produktif dan non-produktif. Seperti untuk membeli barang bergerak atau barang tidak bergerak, sebagai biaya renovasi rumah, untuk keperluan biaya pendidikan, pengobatan, pernikahan dan lain lain. Cicilan ringan dan angsuran tetap sampai jatuh tempo yaitu dengan Jangka waktu kredit hingga 15 tahun (180 bulan) atau usia debitur saat jatuh tempo kredit maksimal 75 tahun (Briguna lunas selambat-lambatnya pada saat debitur berulang tahun yang ke-75). Nasabah akan mendapatkan Perlindungan Asuransi Jiwa tanpa Medical Check Up s/d Rp. 500 juta.BRIGuna KaryaBRIGuna Karya merupakan produk pinjaman dengan sumber pembayaran (repayment) kredit berasal dari sumber penghasilan tetap atau fixed income (gaji). Persyaratan yang harus dilengkapi yaitu berupa kartu identitas Diri : KTP, NPWP, Kartu Keluarga dan melampirkan SK Pengangkatan Pertama (asli) dan SK Terakhir, Slip Gaji, Fotocopy Buku Tabungan BRI, Pas Photo Suami/ Istri (bagi yang sudah menikah), Surat Rekomendasi dari atasan debitur, dan Form Permohonan Pengajuan Pinjaman.BRIGuna PurnaBRIGuna Purna adalah produk pinjaman dengan sumber pembayaran (repayment) kredit berasal dari sumber penghasilan tetap atau fixed income (uang pensiun). Persyaratan yang harus dilengkapi yaitu berupa kartu identitas Diri : KTP, NPWP, Kartu Keluarga dan melampirkan SK Pensiun Asli, Daftar Pembayaran Pensiun (Dapem), Kartu Registrasi Induk Pensiun (KARIP), Buku Pensiun, Fotocopy Buku Tabungan BRI, Pas Photo Suami/ Istri (bagi yang sudah menikah), dan Form Permohonan Pengajuan Pinjaman.BRIGuna UmumBRIGuna Umum adalah kredit yang diberikan kepada calon debitur/ debitur dengan sumber pembayaran (repayment) berasal dari sumber penghasilan tetap atau fixed income (gaji) dengan jangka waktu sejak pegawai aktif sampai dengan masa pensiun. Persyaratan yang harus dilengkapi yaitu berupa kartu identitas Diri : KTP, NPWP, Kartu Keluarga dan Asli SK Pengangkatan Pertama dan SK Terakhir, Slip gaji, Fotocopy Buku Tabungan BRI, Pas Photo Suami/ Istri (bagi yang sudah menikah), Surat rekomendasi dari atasan debitur, dan Form Permohonan Pengajuan Pinjaman. Apabila pada saat kredit berjalan debitur memasuki masa pensiun, maka debitur diminta untuk menyerahkan asli SK Pensiun dan Kartu Identitas Pensiun sampai kredit debitur bersangkutan lunas.Baca Juga : KUR Bank BRI %0A%0A https://www.infoperbankan.com/bri/3-jenis-kredit-pinjaman-briguna.html">
WhatsApp

Kredit Pinjaman BRIGuna

Selain produk simpanan, Bank BRI juga menawarkan produk pinjaman yang bisa diajukan nasabah untuk memenuhi kebutuhannya yaitu salah satunya BRIGuna, tersedia 3 jenis kredit pinjaman untuk BRIGuna yaitu diantaranya BRIGuna Karya, BRIGuna Purna, dan BRIGuna Umum.

Nasabah dapat mengajukan pinjaman BRI Guna dengan limit kredit yang tak terbatas, nasabah dapat mengisi form permohonan pengajuan kredit pinjaman langsung di kantor cabang Bank BRI pada hari dan kerja yang telah ditetapkan dengan membawa persyaratan yang telah ditentukan.

BRIGuna merupakan produk pinjaman dalam bentuk kredit yang dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan produktif dan non-produktif. Seperti untuk membeli barang bergerak atau barang tidak bergerak, sebagai biaya renovasi rumah, untuk keperluan biaya pendidikan, pengobatan, pernikahan dan lain lain.

Cicilan ringan dan angsuran tetap sampai jatuh tempo yaitu dengan Jangka waktu kredit hingga 15 tahun (180 bulan) atau usia debitur saat jatuh tempo kredit maksimal 75 tahun (Briguna lunas selambat-lambatnya pada saat debitur berulang tahun yang ke-75). Nasabah akan mendapatkan Perlindungan Asuransi Jiwa tanpa Medical Check Up s/d Rp. 500 juta.

BRIGuna Karya

BRIGuna Karya merupakan produk pinjaman dengan sumber pembayaran (repayment) kredit berasal dari sumber penghasilan tetap atau fixed income (gaji).

Persyaratan yang harus dilengkapi yaitu berupa kartu identitas Diri : KTP, NPWP, Kartu Keluarga dan melampirkan SK Pengangkatan Pertama (asli) dan SK Terakhir, Slip Gaji, Fotocopy Buku Tabungan BRI, Pas Photo Suami/ Istri (bagi yang sudah menikah), Surat Rekomendasi dari atasan debitur, dan Form Permohonan Pengajuan Pinjaman.

BRIGuna Purna

BRIGuna Purna adalah produk pinjaman dengan sumber pembayaran (repayment) kredit berasal dari sumber penghasilan tetap atau fixed income (uang pensiun).

Persyaratan yang harus dilengkapi yaitu berupa kartu identitas Diri : KTP, NPWP, Kartu Keluarga dan melampirkan SK Pensiun Asli, Daftar Pembayaran Pensiun (Dapem), Kartu Registrasi Induk Pensiun (KARIP), Buku Pensiun, Fotocopy Buku Tabungan BRI, Pas Photo Suami/ Istri (bagi yang sudah menikah), dan Form Permohonan Pengajuan Pinjaman.

BRIGuna Umum

BRIGuna Umum adalah kredit yang diberikan kepada calon debitur/ debitur dengan sumber pembayaran (repayment) berasal dari sumber penghasilan tetap atau fixed income (gaji) dengan jangka waktu sejak pegawai aktif sampai dengan masa pensiun.

Persyaratan yang harus dilengkapi yaitu berupa kartu identitas Diri : KTP, NPWP, Kartu Keluarga dan Asli SK Pengangkatan Pertama dan SK Terakhir, Slip gaji, Fotocopy Buku Tabungan BRI, Pas Photo Suami/ Istri (bagi yang sudah menikah), Surat rekomendasi dari atasan debitur, dan Form Permohonan Pengajuan Pinjaman.

Apabila pada saat kredit berjalan debitur memasuki masa pensiun, maka debitur diminta untuk menyerahkan asli SK Pensiun dan Kartu Identitas Pensiun sampai kredit debitur bersangkutan lunas.

Baca Juga : KUR Bank BRI



BRIGuna yaitu diantaranya BRIGuna Karya, BRIGuna Purna, dan BRIGuna Umum.Nasabah dapat mengajukan pinjaman BRI Guna dengan limit kredit yang tak terbatas, nasabah dapat mengisi form permohonan pengajuan kredit pinjaman langsung di kantor cabang Bank BRI pada hari dan kerja yang telah ditetapkan dengan membawa persyaratan yang telah ditentukan. BRIGuna merupakan produk pinjaman dalam bentuk kredit yang dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan produktif dan non-produktif. Seperti untuk membeli barang bergerak atau barang tidak bergerak, sebagai biaya renovasi rumah, untuk keperluan biaya pendidikan, pengobatan, pernikahan dan lain lain. Cicilan ringan dan angsuran tetap sampai jatuh tempo yaitu dengan Jangka waktu kredit hingga 15 tahun (180 bulan) atau usia debitur saat jatuh tempo kredit maksimal 75 tahun (Briguna lunas selambat-lambatnya pada saat debitur berulang tahun yang ke-75). Nasabah akan mendapatkan Perlindungan Asuransi Jiwa tanpa Medical Check Up s/d Rp. 500 juta.BRIGuna KaryaBRIGuna Karya merupakan produk pinjaman dengan sumber pembayaran (repayment) kredit berasal dari sumber penghasilan tetap atau fixed income (gaji). Persyaratan yang harus dilengkapi yaitu berupa kartu identitas Diri : KTP, NPWP, Kartu Keluarga dan melampirkan SK Pengangkatan Pertama (asli) dan SK Terakhir, Slip Gaji, Fotocopy Buku Tabungan BRI, Pas Photo Suami/ Istri (bagi yang sudah menikah), Surat Rekomendasi dari atasan debitur, dan Form Permohonan Pengajuan Pinjaman.BRIGuna PurnaBRIGuna Purna adalah produk pinjaman dengan sumber pembayaran (repayment) kredit berasal dari sumber penghasilan tetap atau fixed income (uang pensiun). Persyaratan yang harus dilengkapi yaitu berupa kartu identitas Diri : KTP, NPWP, Kartu Keluarga dan melampirkan SK Pensiun Asli, Daftar Pembayaran Pensiun (Dapem), Kartu Registrasi Induk Pensiun (KARIP), Buku Pensiun, Fotocopy Buku Tabungan BRI, Pas Photo Suami/ Istri (bagi yang sudah menikah), dan Form Permohonan Pengajuan Pinjaman.BRIGuna UmumBRIGuna Umum adalah kredit yang diberikan kepada calon debitur/ debitur dengan sumber pembayaran (repayment) berasal dari sumber penghasilan tetap atau fixed income (gaji) dengan jangka waktu sejak pegawai aktif sampai dengan masa pensiun. Persyaratan yang harus dilengkapi yaitu berupa kartu identitas Diri : KTP, NPWP, Kartu Keluarga dan Asli SK Pengangkatan Pertama dan SK Terakhir, Slip gaji, Fotocopy Buku Tabungan BRI, Pas Photo Suami/ Istri (bagi yang sudah menikah), Surat rekomendasi dari atasan debitur, dan Form Permohonan Pengajuan Pinjaman. Apabila pada saat kredit berjalan debitur memasuki masa pensiun, maka debitur diminta untuk menyerahkan asli SK Pensiun dan Kartu Identitas Pensiun sampai kredit debitur bersangkutan lunas.Baca Juga : KUR Bank BRI %0A%0A https://www.infoperbankan.com/bri/3-jenis-kredit-pinjaman-briguna.html">
WhatsApp
Previous articleJaringan ATM Bank BRIBagi masyarakat yang membuka tabungan di Bank BRI akan mendapatkan fasilitas berupa kartu ATM untuk memudahkan nasabah melakukan transaksi menggunakan mesin ATM, transaksi yang bisa dilakukan melalui ATM BRI yaitu seperti transfer uang, tarik tunai, pembayaran taghan, cek saldo dan lain lain.Kini ATM BRI telah tersebar keseluruh wilayah yang ada di Indonesia, diperkirakan sudah tersedia 6300 ATM BRI dan kartu ATM juga bisa digunakan di berbagai mesin ATM dari Bank lain dan jaringan ATM yang berlogo khusus. Jumlah jaringan ATM yang dapat digunakan transaksi menggunakan kartu ATM BRI, rinciannya sebagai berikut : 18.500 ATM Link, 22.000 ATM Bersama, 17.427ATM PRIMA, 2.075 ATM MEPS (BANKCARD), serta 800.000 ATM berlogo Cirrus di seluruh dunia.Limit Penarikan Tunai maksimal dalam 1 hari :
  • Pemegang BRI Card Classic : Rp 5 Juta
  • Pemegang BRI Card Gold : Rp 10 Juta
  • Pemegang Card Platinum : Rp 10 Juta
Melalui mesin ATM BRI nasabah dapat mengetahui info saldo tabungan , nasabah juga dapat melakukan transfer ke antar rekening BRI atau antar bank yang berbeda. Nasabah juga dapat melakukan transaksi menggunakan jaringan ATM Bersama, Limit transaksi Antar rekening BRI dengan maksimal transaksi dalam 1 hari :
  • Kartu Classic : Rp.20.000.000
  • Kartu Gold : Rp.50.000.000
  • Kartu Platinum : Rp.75.000.000
Ketentuan menggunakan jaringan ATM Bersama bagi nasabah BRI yaitu untuk seluruh jenis BRI Card (Classic, Gold dan Platinum) maksimal transaksi dalam 1 hari Rp.10.000.000,- (sepuluh juta rupiah) dengan sekali transaksi Rp.5.000.000,-(lima juta rupiah). Ketentuan menggunakan jaringan ATM PRIMA bagi nasabah BRI yaitu untuk seluruh jenis BRI Card (Classic, Gold dan Platinum) maksimal transaksi dalam 1 hari Rp.10.000.000,- (sepuluh juta rupiah).
  1. Menggunakan ATM BRI nasabah dapat melakukan transaksi untuk segela jenis pembayaran tagihan dan kredit. Pembayaran tiket pesawat terbang yang telah nasabah pesan, pengisian pulsa hp dan Pembayaran Zakat dan Infaq.

Tips Bertransaksi Menggunakan ATM BRI

  • Jangan memberikan kartu ATM dan PIN ke orang lain.
  • Segera ganti PIN Anda dengan PIN yang belum pernah Anda gunakan secara berkala.
  • Jaga kerahasiaan PIN dan hafalkan PIN dengan tidak menuliskannya pada dompet, handphone atau tempat lain yang mudah terbaca.
  • ATM sebagai One Stop Services, maka manfaatkan fitur-fitur ATM untuk kemudahan dalam transaksi perbankan.
 
Next articleSiklus Usia Manusia Hingga PensiunPensiun merupakan waktu dimana seseorang memiliki fisik yang sudah tidak memungkinkan lagi untuk bekerja, sehingga peru beristirahat dari sebuah pekerjaan yang berat, standar usia pensiun yaitu memasuki usia 56 tahun, jika memang tetap ingin melakukan suatu yang produktif boleh saja, asalkan tidak menggunakan fisik yang terlalu berat.Bagi anda yang baru saja mulai bekerja mungkin belum terbayang masa pensiun, belum terfikirkan untuk menyimpan uang untuk dana pensiun. Tapi ketahui satu hal bahwa waktu terus berjalan dengan begitu cepat, tanpa disadari umur sudah memasuki kepala lima. Masa pensiun pasti akan dialami semua orang sehingga kita perlu mempersiapkan dana pensiun, sehingga nantinya pada usia pensiun kita tidak terlalu berat memikirkan ekonomi.  Banyak yang bertanya, kapan waktu yang baik untuk memulai mempersiapkan dana pensiun?1.  Mulai dari Sekarang, saat kamu masih bekerjaLebih cepat lebih baik, itulah waktu yang tepat untuk mulai mempersiapkan dana pensiun, saat dimana anda masih bisa bekerja, dengan menyisihkan hasil dari penghasilan atau gaji bulanan yang diterima. Sedini mungkin anda harus sudah memulai menyimpan uang dan berinvestasi untuk mempersiapkan dana pensiun. Dana pensiun dipersiapkan dengan menyisihkan gaji anda sebesar 5-10%. Buat komitmen sejak anda masih bekerja, bila perlu pada kerja yang pertama. Berapapun besarnya gaji yang anda dapatkan tetap harus berusaha menyisihkan sebagian untuk dana pensiun. Anda bisa kalkulasikan sendiri berapa kiranya uang yang akan berhasil disimpan jika dana pensiun sudah dimulai sejak sekarang.2. Boleh juga ketika anda sudah MenikahDengan menikah pintu rezeki akan dibuka, walaupun memang pada konsepnya pengeluaran atau tanggungan akan bertambah. Tapi itu bukan persoalan yang terlalu besar, menyiapkan dana pensiun pada saat sudah menikah akan lebih mudah dan terkontrol. Anda dan pasangan anda telah merencanakan bersama untuk mewujudkan masa pensiun yang tentram tanpa beban. Rencanakan masa depan bersama pasangan Anda, hal apa yang ingin dicapai. Jika sudah sepakat, minta pasangan untuk membantu mewujudkannya. Lalu mulailah membicarakan berapa banyak yang akan Anda dan pasangan sisihkan setiap bulannya. Misalnya, menyisihkan 20% dari hasil pendapatan berdua setiap bulan.3. Ketika Sudah Punya Anak PertamaKetika usia pensiun, berapakan umur anak anda? karena anak juga menjadi tanggung kedua orangtua. Sehingga anda dan pasangan perlu mempersiapkan dan memperhitungkan kebutuhan anak nantinya, apakah masih bersekolah ketika anda pensiun atau ainnya. Selain kebutuhan sehari-hari, biaya sekolah dan menikah anak Anda juga harus masuk dalam perhitungan dana pensiun. Bisa dipastikan dananya tidak sedikit, bukan? Karena itu, sebaiknya Anda mulai merancang rencana pensiun dari sekarang.Kesimpulannya : Mulailah dari Sekarang, lebih cepat lebih baik!