3 Jenis Kredit Pinjaman BRIGuna

Kredit Pinjaman BRIGuna

Selain produk simpanan, Bank BRI juga menawarkan produk pinjaman yang bisa diajukan nasabah untuk memenuhi kebutuhannya yaitu salah satunya BRIGuna, tersedia 3 jenis kredit pinjaman untuk BRIGuna yaitu diantaranya BRIGuna Karya, BRIGuna Purna, dan BRIGuna Umum.

Nasabah dapat mengajukan pinjaman BRI Guna dengan limit kredit yang tak terbatas, nasabah dapat mengisi form permohonan pengajuan kredit pinjaman langsung di kantor cabang Bank BRI pada hari dan kerja yang telah ditetapkan dengan membawa persyaratan yang telah ditentukan.

BRIGuna merupakan produk pinjaman dalam bentuk kredit yang dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan produktif dan non-produktif. Seperti untuk membeli barang bergerak atau barang tidak bergerak, sebagai biaya renovasi rumah, untuk keperluan biaya pendidikan, pengobatan, pernikahan dan lain lain.

Cicilan ringan dan angsuran tetap sampai jatuh tempo yaitu dengan Jangka waktu kredit hingga 15 tahun (180 bulan) atau usia debitur saat jatuh tempo kredit maksimal 75 tahun (Briguna lunas selambat-lambatnya pada saat debitur berulang tahun yang ke-75). Nasabah akan mendapatkan Perlindungan Asuransi Jiwa tanpa Medical Check Up s/d Rp. 500 juta.

BRIGuna Karya


BRIGuna Karya merupakan produk pinjaman dengan sumber pembayaran (repayment) kredit berasal dari sumber penghasilan tetap atau fixed income (gaji).

Persyaratan yang harus dilengkapi yaitu berupa kartu identitas Diri : KTP, NPWP, Kartu Keluarga dan melampirkan SK Pengangkatan Pertama (asli) dan SK Terakhir, Slip Gaji, Fotocopy Buku Tabungan BRI, Pas Photo Suami/ Istri (bagi yang sudah menikah), Surat Rekomendasi dari atasan debitur, dan Form Permohonan Pengajuan Pinjaman.

BRIGuna Purna

BRIGuna Purna adalah produk pinjaman dengan sumber pembayaran (repayment) kredit berasal dari sumber penghasilan tetap atau fixed income (uang pensiun).

Persyaratan yang harus dilengkapi yaitu berupa kartu identitas Diri : KTP, NPWP, Kartu Keluarga dan melampirkan SK Pensiun Asli, Daftar Pembayaran Pensiun (Dapem), Kartu Registrasi Induk Pensiun (KARIP), Buku Pensiun, Fotocopy Buku Tabungan BRI, Pas Photo Suami/ Istri (bagi yang sudah menikah), dan Form Permohonan Pengajuan Pinjaman.

BRIGuna Umum

BRIGuna Umum adalah kredit yang diberikan kepada calon debitur/ debitur dengan sumber pembayaran (repayment) berasal dari sumber penghasilan tetap atau fixed income (gaji) dengan jangka waktu sejak pegawai aktif sampai dengan masa pensiun.

Persyaratan yang harus dilengkapi yaitu berupa kartu identitas Diri : KTP, NPWP, Kartu Keluarga dan Asli SK Pengangkatan Pertama dan SK Terakhir, Slip gaji, Fotocopy Buku Tabungan BRI, Pas Photo Suami/ Istri (bagi yang sudah menikah), Surat rekomendasi dari atasan debitur, dan Form Permohonan Pengajuan Pinjaman.

Apabila pada saat kredit berjalan debitur memasuki masa pensiun, maka debitur diminta untuk menyerahkan asli SK Pensiun dan Kartu Identitas Pensiun sampai kredit debitur bersangkutan lunas.

Baca Juga : KUR Bank BRI




Comments are closed.