Syarat dan Cara Buka Rekening TabunganKu Bank Kesejahteraan

Tabunganku Bank Kesejahteraan

Bank Kesejahteraan memiliki produk simpanan dengan syarat yang mudah tanpa ada biaya administrasi bulanan, produk tersebut adalah tabunganku. Produk tabungan ini merupakan program dari OJK yang di selenggarakan secara bersama – sama oleh semua bank yang ada di Indonesia. 

Untuk membuka rekening tabunganku anda dapat mengisi formulir pembukaan rekening nya di bank kesejahteraan dengan melampirkan fotocopy KTP dan memberikan setoran awal Rp 20 ribu, nasabah akan mendapatkan fasilitas berupa bukua tabungan dan kartu ATM untuk membantu transaksi nasabah.


Satu orang nasabah hanya boleh memiliki 1 rekening tabunganku di bank yang sama, kecuali jika orangtua ingin membukakan rekening untuk anak. Dimana memang anak perlu mendapatkan perwakilan dari orang tua.

Nasabah dapat menambah saldo tabungan dengan melakukan penyetoran di teller bank sejahtera dengan setoran tabungan minimal Rp. 10.000,- , rekening tabungan saldo nya tidak boleh di bawah Rp 20 ribu, jika ternyata dibawah saldo minimal maka rekening akan ditutup secara otomatis.

Nasabah Bank Kesejahteraan berhak mendapatkan bunga simpanan sebagai keuntungan yang diberikan bank kepada nasabah, dengan suku bunga yang menarik dihitung berdasarkan saldo harian, lebih menguntungkan dibandingkan dengan menyimpan uang tunai di rumah.

Biaya penutupan rekening atas permintaan nasabah Rp. 20.000,- dan jika nasabah tidak melakukan transaksi selama 6 bulan berturut turut maka akan rekening akan di nonaktifkan.

Perolehan suku bunga oleh nasabah

  • Rp 0.00 sampai dengan Rp500.000,00 tidak diberikan bunga.
  • Diatas Rp500.000,00 sampai dengan Rp1.000.000,00 sebesar 0.25%/tahun.
  • Diatas Rp1.000.000,00 sebesar 1%/tahun *).