Biaya Terima Uang dari Luar Negeri di Bank BCA

Biaya Transfer dari Luar Negeri di BCA

Banyak orang Indonesia yang bekerja di luar negeri dan ingin mengirimkan uang nya ke Indonesia maka ada beberapa cara yaitu menggunakan Western Union atau menggunakan fasilitas Transfer Kawat (Wire Transfer) ke rekening bank lokal Indonesia. 

Jika transfer menggunakan Western Union maka uang yang ditransfer akan diterima secara penuh oleh Penerima dengan harga jual dollar. Namun jika transfer uang menggunakan wire transfer ke bank lokal, misalnya transfer uang dari luar negeri ke bank BCA maka akan dikenakan biaya.

Biaya fee yang dikenakan bank BCA untuk transfer uang dari luar negeri ke Rekening BCA akan dikenakan fee $5 sebagai biaya administrasi, namun terkadang ada biaya tambahan terganung bank korespondennya, bisa sampai $30, bayangkan saja jika yang ditransfer hanya $100 maka yang diterima hanya $70

Untuk bisa melakukan transfer uang dari luar negeri ke rekening BCA maka membutuhkan kode Swift BCA yaitu CENAIDJA, anda juga bisa coba transfer uang dari luar negeri ke bank lain seperti bank mandiri, bank bni atau Bank BRI yang denger-denger biaya administrasinya lebih murah dibanding BCA.



1 COMMENT

Silahkan Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.