Biaya Terima Uang dari Luar Negeri di Bank BCA

Biaya Transfer dari Luar Negeri di BCA

Banyak orang Indonesia yang bekerja di luar negeri dan ingin mengirimkan uang nya ke Indonesia maka ada beberapa cara yaitu menggunakan Western Union atau menggunakan fasilitas Transfer Kawat (Wire Transfer) ke rekening bank lokal Indonesia. 

Jika transfer menggunakan Western Union maka uang yang ditransfer akan diterima secara penuh oleh Penerima dengan harga jual dollar.

Namun jika transfer uang menggunakan wire transfer ke bank lokal, misalnya transfer uang dari luar negeri ke bank BCA maka akan dikenakan biaya.

Biaya fee yang dikenakan bank BCA untuk transfer uang dari luar negeri ke Rekening BCA akan dikenakan fee $5 sebagai biaya administrasi, namun terkadang ada biaya tambahan terganung bank korespondennya, bisa sampai $30, bayangkan saja jika yang ditransfer hanya $100 maka yang diterima hanya $70

Untuk bisa melakukan transfer uang dari luar negeri ke rekening BCA maka membutuhkan kode Swift BCA yaitu CENAIDJA, anda juga bisa coba transfer uang dari luar negeri ke bank lain seperti bank mandiri, bank bni atau Bank BRI yang denger-denger biaya administrasinya lebih murah dibanding BCA.

11 thoughts on “Biaya Terima Uang dari Luar Negeri di Bank BCA”

  1. Saya mendapat transferan dri america . tapi harus ke bank dulu siapkan uang 5jt buat proses kredit nanti ke rek saya apa itu penipuan . tapi ada resi nya mhon maaf jawabn nya ??

  2. Ya saya dapat email. Harus membayar 5 juta rupiah dulu. Dri agen. Bagaimana sy bisa menerima uang dari dri luar negri

  3. hati hati bisa 100% penipuan.. kalo kita mau menerima dana dari luar negeri tidak ada atau tidak perlu bayar dulu atau kirim buat admin atau apalah…
    yang benar nanti semua potongan diambil dari dana yang dikirim ke rekening kita

  4. Saya mau nanya kalo saya menerima transfer dari USA ke bank BCA apakah kita bayar Admin dulu apa langsung dipotong dari uang yang di transfer… Mohon di jawab terimakasih

  5. Saya mendapat pembayaran dari hasil penjualan uang kuno antik saya. Dan mereka mentransfer uang ke bank bca saya tapi katanya saya harus bayar dulu jika ingin uang yang mereka transfer masuk ke rekening kita. Dan mereka bilang jika kita belum membayar fee itu maka uang yang mereka transfer tidak akan masuk ke rekening kita. Apakah ini penipuan ?! Mohon dijawab. Terima kasih.

Leave a Comment