Pembiayaan Tanah di BNI Syariah

Pembiayaan Tanah

Saat ini memiliki sebuah rumah pribadi menjadi kebutuhan utama bagi setiap keluarga, karena memang ini akan digunakan selama hidup berlangsung hingga anak-cucu. Untuk membangun sebuah rumat maka kita membutuh sebuah bidang tanah terlebih dahulu, kecuali memang sudah membeli rumah jadi.

Harga tanah semakin lama semakin meningkat bukan hanya hitungan tahun bahkan dalam hitungan bulan saja, perubahan harga tanah bisa saja terjadi karena beberapa faktor. Seperti mungkin, akses jalan yang sebelumnya masih tanah sekarang sudah beraspal maka itu bisa mempengaruhi harga jual tanah.

Apalagi jika ingin membeli tanah di perkotaan maka harganya sangat tinggi sekali, apabila ingin membeli tanah seharga Rp200 juta sedangkan penghasilan kita hanya Rp3 juta, jika mau menabung harus menunggu berapa bulan? belum lagi di potong kebutuhan harian dan lainnya.

Baca Juga : Keuntungan Kredit tanah di BNI Syariah

Tentu akan membutuhkan waktu yang sangat lama, apalagi harga tanah seperti yang kami sebutkan semakin lama akan semakin naik, sehingga target menabung kita tidak akan terwujud kecuali kita memperbesar penghasilan menjadi 40 juta per bulan. Hanya dalam waktu 5 bulan sudah bisa terkumpul Rp200 juta.

Sebagai solusinya anda bisa mengajukan pembiayaan syariah di BNI Syariah, prosesnya pihak bank bni syariah akan membeli tanah yang anda inginkan dan kemudian di jual kembali kepada anda dengan kredit. Jadi anda membayar cicilan ke bank bni syariah dengan harga yang telah di tentukan.

Untuk mengajukan pembiayaan tanah di BNI Syariah anda harus memiliki rekening tabungan di BNI Syariah terlebih dahulu, karena proses pembayaran akan menggunakan sistem autodebit dari tabungan. Kemudian syarat lainnya yaitu harus sudah memiliki penghasilan tetap.

Anda bisa mengajukan pembiayaan minimal Rp50 juta hingga Rp2 Milyar dengan jangka waktu maksimal Rp10 tahun. Uang muka sangat ringan paling tidak 20% dari harga tanah yang ingin anda beli, anda tak perlu khawatir karena Angsuran tetap tidak berubah sampai lunas.

Pembiayaan Tanah di BNI Syariah menggunakan Murabahah atau Ijarah Multijasa. Dan anda harus menyertakan jamianan berupa tanah atau bangunan yang ditinggali berstatus SHM dan SHGB dan bukan barang yang di biayai, untuk mengantisipasi resiko kredit macet anda.

Baca Selengkapnya : Pembiyaan Multiguna BNI Syariah