Cara Ambil Uang lewat ATM Mandiri

Cara Ambil Uang di ATM Mandiri

Setiap nasabah bank mandiri yang telah membuka rekening tabungan rupiah akan mendapatkan fasilitas berupa kartu ATM. Fungsi dari kartu ATM yaitu untuk memudahkan nasabah melakukan transaksi secara cepat tanpa harus pergi ke kantor cabang mandiri, karena dengan kartu ATM anda sudah bisa melakukan berbagai transaksi.

Transaksi yang bisa dilakukan menggunakan kartu ATM mandiri yaitu seperti cek saldo tabungan, transfer uang ke rekening orang lain, bayar tagihan dan sebagainya termasuk salah satunya anda bisa ambil uang. Disini kami akan menyampaikan sebuah informasi sesuai dengan judul tulisan ini yaitu bagaimana cara ambil uang di ATM?

Sengaja kami informasi kan ini untuk nasabah Bank Mandiri yang baru pertama kami menggunakan kartu ATM, dikhawatirkan mengalami kesalahan. Kesalahan yang sering terjadi yaitu salah memasukan PIN, Kartu ATM tertelan, dll. Dengan panduan dari kami semoga dapat membantu dan mengurangi resiko kesalahan.

Cara Ambil Uang di ATM Mandiri

  1. Silahkan anda pergi ke ATM Mandiri
  2. Bawa Kartu ATM nya.
  3. Masukan Kartu ATM ke Mesin
  4. Pilih “Bahasa Indonesia”
  5. Masukan 6 Digit PIN anda (ENTER).
  6. Pilih : Penarikan Jumlah Lain
  7. Masukan Jumlah Uang yang ingin diambil
  8. Pilih “Benar”.
  9. Ingin cetak Receipt? Pilih “YA”
  10. Ambil Uang anda yang Keluar
  11. dan Ambil Struk Transaksi
  12. Pilih menu “Keluar”
  13. Segera Ambil Kartu ATM

Demikian tadi langkah – langkah yang dapat anda lakukan untuk mengambil uang dari rekening mandiri, perlu anda ketahui jangan sampai anda memasukan PIN salah sebanyak 3 kali, karena apabila anda salah memasukan PIN 3 x maka ATM anda akan di blokir dan segera ambil kartu ATM anda setelah melakukan transaksi agar kartu ATM tidak tertelan.

Baca Juga : Salah memasukan PIN ATM



Silahkan Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.