Cara Menggunakan ATM Setoran Tunai BNI dengan Mudah

ATM Setoran Tunai BNI

ATM Setor Tunai berfungsi sebagai mesin setoran yang dapat digunakan oleh Nasabah, jadi nasabah cukup memasukan uang ke dalam mesin setoran maka saldo tabungan mereka akan bertambah sesuai dengan uang yang di masukan.

Sehingga nasabah tidak perlu lagi pergi ke teller bank untuk setor uang tunai untuk dimasukan kedalam rekening tabungan, cukup menggunakan ATM setor tunai saja.

Hampir setiap bank memberikan fasilitas ATM Setor Tunai termasuk salah satunya BNI, ATM Setor Tunai biasanya ada di kantor cabang Bank BNI atau di ATM Galeri BNI. Selain untuk setoran tunai anda juga bisa menggunakan ATM Setoran tunai untuk transfer uang dan cek saldo.

Buat anda yang males antri di teller hanya untuk setoran tunai maka bisa menggunakan fasilitas ATM Setoran Tunai yang telah disiapkan di kantor cabang dan ATM Galeri BNI. Apakah dikenakan biaya? Anda tidak dikenakan biaya transaksi setoran. 

Uang yang bisa di masukan dalam setoran yaitu kelipatan Rp20 Ribu, Rp50 Ribu dan Rp100 Ribu, jadi anda tidak bisa melakukan setoran uang Rp10 Ribu atau di bawahnya.

Cara Setor Tunai menggunakan ATM Setoran Tunai BNI

1. Masukan Kartu ATM Anda

Masukan Kartu ATM dengan Benar

Setelah anda berada di mesin ATM Setoran Tunai BNI maka silahkan masukan kartu ATM anda dengan posisi yang benar, jangan sampai terbalik karena apabila terbalik maka bisa-bisa kartu ATM BNI anda tertelan oleh mesin.

2. Pilih Bahasa Indonesia dan masukan PIN

Masukan PIN ATM Anda
Masukan PIN ATM Anda

Setelah kartu ATM dimasukan silahkan pilih bahasa yang ingin anda gunakan, tekan bahasa indonesia jika ingin menggunakan bahasa indonesia. Selanjutnya masukan 6 digit pin dengan benar, jangan sampai salah. Jika anda salah memasukan pin sebanyak 3x maka kartu ATM anda akan di blokir.

3. Silahkan Pilih Menu Setoran Tunai

Pilih Menu Setoran Tunai
Pilih Menu Setoran Tunai

Selanjutnya silahkan anda pilih menu setoran tunai, letak menu ada di barisan paling pojok kanan atas. Anda tinggal tekan saja untuk melanjutkan.

4. Pilih menu Lanjutkan

Pilih Menu Lanjutkan
Pilih Menu Lanjutkan

Setelah memilih menu setoran tunai maka selanjutnya anda pilih menu lanjutkan, seperti contoh pada gambar diatas. Dalam menu ini diberitahukan kepada anda, bahwa anda hanya bisa memasukan nominal Rp20 ribuan, Rp50 ribuan dan Rp100 Ribuan. Jika anda sudah mengerti maka pilih Lanjutkan.

5.  Kemudian pilih Rekening Tabungan

Pilih Menu Rekening Tabungan
Pilih Menu Rekening Tabungan

Setelah pilih menu Rekening tabungan maka Box Uang akan terbuka, ketika terbuka silahkan masukan uang yang ingin anda setorkan kedalam box tersebut. Silahkan tunggu sampai uang selesai di hitung, pastikan uang anda tersusun rapih, tidak ada yang sobek, tidak ada yang terlipat, uang yang terlipat akan di kembalikan pada anda.

6. Pilih Menu Setor

Pilih Menu Setor
Pilih Menu Setor

Setelah uang selesai di hitung maka pada layar akan muncul rincian uang yang di telah di masukan, pilih setor jika anda sudah yakin dengan jumlah uang yang ingin anda setorkan. Jika anda belum yakin bisa pilih menu Cancel untuk membatalkan transaksi.

7. Ambil Receipt dan Pilih Tidak untuk Selesaikan Transaksi

Proses Setoran Tunai Selesai
Proses Setoran Tunai Selesai

Silahkan Tunggu sampai proses Selesai, jika sudah muncul tulisan “Setoran Anda telah diterima” maka mesin akan mengeluarkan struk receipt / bukti transaksi. Selanjutnya jika anda sudah tidak ingin melakukan setoran lagi pilih Tidak, jika anda ingin melakukan setoran lagi pilih “Ya” dan lakukan tahap seperti tadi. (Selesai – Segera Ambil Kartu ATM BNI Anda).