Cara Menggunakan ATM Setoran Tunai BNI dengan Mudah

ATM Setoran Tunai BNI

ATM Setor Tunai berfungsi sebagai mesin setoran yang dapat digunakan oleh Nasabah, jadi nasabah cukup memasukan uang ke dalam mesin setoran maka saldo tabungan mereka akan bertambah sesuai dengan uang yang di masukan.

Sehingga nasabah tidak perlu lagi pergi ke teller bank untuk setor uang tunai untuk dimasukan kedalam rekening tabungan, cukup menggunakan ATM setor tunai saja.

Hampir setiap bank memberikan fasilitas ATM Setor Tunai termasuk salah satunya BNI, ATM Setor Tunai biasanya ada di kantor cabang Bank BNI atau di ATM Galeri BNI. Selain untuk setoran tunai anda juga bisa menggunakan ATM Setoran tunai untuk transfer uang dan cek saldo.

Buat anda yang males antri di teller hanya untuk setoran tunai maka bisa menggunakan fasilitas ATM Setoran Tunai yang telah disiapkan di kantor cabang dan ATM Galeri BNI. Apakah dikenakan biaya? Anda tidak dikenakan biaya transaksi setoran. 

Uang yang bisa di masukan dalam setoran yaitu kelipatan Rp20 Ribu, Rp50 Ribu dan Rp100 Ribu, jadi anda tidak bisa melakukan setoran uang Rp10 Ribu atau di bawahnya.

Cara Setor Tunai menggunakan ATM Setoran Tunai BNI

1. Masukan Kartu ATM Anda

Masukan Kartu ATM dengan Benar

Setelah anda berada di mesin ATM Setoran Tunai BNI maka silahkan masukan kartu ATM anda dengan posisi yang benar, jangan sampai terbalik karena apabila terbalik maka bisa-bisa kartu ATM BNI anda tertelan oleh mesin.

2. Pilih Bahasa Indonesia dan masukan PIN

Masukan PIN ATM Anda
Masukan PIN ATM Anda

Setelah kartu ATM dimasukan silahkan pilih bahasa yang ingin anda gunakan, tekan bahasa indonesia jika ingin menggunakan bahasa indonesia. Selanjutnya masukan 6 digit pin dengan benar, jangan sampai salah. Jika anda salah memasukan pin sebanyak 3x maka kartu ATM anda akan di blokir.

3. Silahkan Pilih Menu Setoran Tunai

Pilih Menu Setoran Tunai
Pilih Menu Setoran Tunai

Selanjutnya silahkan anda pilih menu setoran tunai, letak menu ada di barisan paling pojok kanan atas. Anda tinggal tekan saja untuk melanjutkan.

4. Pilih menu Lanjutkan

Pilih Menu Lanjutkan
Pilih Menu Lanjutkan

Setelah memilih menu setoran tunai maka selanjutnya anda pilih menu lanjutkan, seperti contoh pada gambar diatas. Dalam menu ini diberitahukan kepada anda, bahwa anda hanya bisa memasukan nominal Rp20 ribuan, Rp50 ribuan dan Rp100 Ribuan. Jika anda sudah mengerti maka pilih Lanjutkan.

5.  Kemudian pilih Rekening Tabungan

Pilih Menu Rekening Tabungan
Pilih Menu Rekening Tabungan

Setelah pilih menu Rekening tabungan maka Box Uang akan terbuka, ketika terbuka silahkan masukan uang yang ingin anda setorkan kedalam box tersebut. Silahkan tunggu sampai uang selesai di hitung, pastikan uang anda tersusun rapih, tidak ada yang sobek, tidak ada yang terlipat, uang yang terlipat akan di kembalikan pada anda.

6. Pilih Menu Setor

Pilih Menu Setor
Pilih Menu Setor

Setelah uang selesai di hitung maka pada layar akan muncul rincian uang yang di telah di masukan, pilih setor jika anda sudah yakin dengan jumlah uang yang ingin anda setorkan. Jika anda belum yakin bisa pilih menu Cancel untuk membatalkan transaksi.

7. Ambil Receipt dan Pilih Tidak untuk Selesaikan Transaksi

Proses Setoran Tunai Selesai
Proses Setoran Tunai Selesai

Silahkan Tunggu sampai proses Selesai, jika sudah muncul tulisan “Setoran Anda telah diterima” maka mesin akan mengeluarkan struk receipt / bukti transaksi. Selanjutnya jika anda sudah tidak ingin melakukan setoran lagi pilih Tidak, jika anda ingin melakukan setoran lagi pilih “Ya” dan lakukan tahap seperti tadi. (Selesai – Segera Ambil Kartu ATM BNI Anda).



Previous articleKita sudah memasuki bulan suci ramadhan, bulan yang penuh hikmah dengan berbagai lipatan pahala. Puasa Ramadhan 2017 jatuh pada tanggal 27 Mei 2017 itu artinya kita sudah mulai berpuasa bagi (umat muslim). Bank BNI Syariah membuat jadwal imsakiyah khusus bulan ramadhan 1438 H untuk wilayah Jabodetabek. Jadwal puasa yang dibuat selama 29 hari dari tanggal 27 Mei 2017 sampai dengan 24 Juni 2017. Dengan adanya jadwal imasakiyah anda dapat mengetahu jadwal buka dan sahur selama berpuasa. Jadwa Imsakiyah BNI Syariah untuk wilayah jabodetabek dibuat mengacu data dari Kementerian Agama (Kemenag RI) sehingga jadwal lebih akurat dan tepat. Jadwal ini bisa anda download secara gratis dan bisa anda print sendiri di rumah kemudian di tempel di dinding rumah. Pastikan puasa anda di selama bulan ramadhan tidak ada yang bolong, raih kemenang bersama dengan menunaikan ibadah puasa sampai selesai dan kemudian bersama merayakan hari raya idul fitri. Rencana kan keuangan anda bersama BNI Syariah untuk mempersiapkan biaya – biaya menyambut idul fitri. Kebutuhan selama bulan Ramadhan 2017 dan Menyambut hari Raya Idul Fitri semakin banyak, seperti membeli baju baru, memberikan THR kepada sanak family, membuat atau membeli beraneka kue kering dsb. Dengan membuka tabungan di BNI Syariah maka rencana anda dalam menyambut hari raya dapat berjalan dengan baik.

Silahkan Download Jadwal Imasakiyah untuk Jabodetabek dari BNI Syariah :

[caption id="attachment_6309" align="aligncenter" width="848"]Jadwal Imsakiyah Jabodetabek dari BNI Syariah Jadwal Imsakiyah Jabodetabek dari BNI Syariah[/caption]
Next articleBagi orangtua yang ingin merencakan biaya daftar haji untuk anak nya maka anda bisa membuka rekening tabungan haji untuk anak di bank syariah mandiri. Tabungan Haji Untuk AnakBank BSM memiliki produk tabungan haji untuk anak-anak yaitu namanya BSM Tabungan Mabrur Junior, yang bisa dibuka di kantor cabang bank BSM daerah domisili anda dengan membawa persyaratan yang telah ditetapkan.

Apa saja sih syaratnya?

Mungkin anda bertanya seperti itu, syarat untuk membuka rekening tabungan haji untuk anak di bank BSM cukup membawa setoran awal sebesar Rp100 ribu, Akte Kelahiran Anak dan KTP Orangtua.Tabungan haji junior ini menggunakan prinsip syariah dengan akad mudharabah muthlaqah,  dan rekening yang akan dibuka ditulis berdasarkan nama anak yang akan didaftarkan, tertulis nama jelas anak didalam buku tabungan. Nasabah, baik itu orangtua atau anak dapat melakukan setoran rutin minimal Rp100 ribu, lebih banyak lebih baik. Setelah saldo tabungan mencapai Rp25.500.000 maka orangtua dapat mengajukan pendaftaran haji dengan meminta validasi dari BSM sebagai BPIH. Jangan khawatir, dana yang disimpan dalam tabungan haji ini akan terjamin aman, tabungan haji bsm untuk anak ini telah terhubung dengan sistem online dari kemenag sehingga mudah untuk mendapatkan nomor porsi haji. Apabila ternyata ingin dibatalkan maka anda bisa mengajukan penutupan rekening ke kantor cabang BSM dengan membawa buku tabungan, akte kelahiran dan KTP orangtua. Penutupan rekening tabungan haji anak akan dikenakan biaya Rp25.000.