Syarat Pembiayaan Kopkar Danamon Syariah iB

Bank Danamon – memberikan penawaran kepada nasabah untuk bisa menggunakan Pembiayaan Kopkar Danamon Syariah iB, sebuah pembiayaan perbankan yang menggunakan skema Mudharabah (bagi hasil) kepada Koperasi Karyawan (Kopkar) yang selanjutnya akan disalurkan kepada anggota Koperasi Karyawan guna kebutuhan anggotanya dengan jaminan piutang anggota.

Untuk mengajukan pembiayaan Kopkar Danamon tentunya harus memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan bank danamin, adapun persyaratan yang dibutuhkan : Melampirkan fotokopi Surat Pendirian Koperasi Karyawan sebagai Badan Hukum yang sudah disetujui oleh Menteri Koperasi dan UKM dan terdaftar di Departemen Koperasi.,  Struktur Organisasi. , Melampirkan RAT Koperasi Karyawan. ,Melampirkan Laporan Keuangan. , Melampirkan Laporan Keuangan Publikasi resmi (untuk Perusahaan Induknya).

Kemudian barulah mengisi formulir permohonan pembiayaan koperasi di kantor cabang bank Danamon terdekat. Koperasi yang ingin menggunakan layanan pembiayaan kopkar harus memiliki bandan hukum yang jelas, dan telah menjalankan usaha koperasinya minimal 4 tahun berjalan. Sedangkan untuk karyawan yang akan meminjam melalui Kopkar diberikan syarat usia minimal 21 tahun atau 17 tahun (status menikah).

pembiayaan kopkar bank danamon

pembiayaan kopkar bank danamon

Pembiayaan Kopkar danamon dapat membantu Kopkar untuk menyediakan dana pinjaman bagi para anggotanya. Pembiayaan Kopkar Danamon Syariah iB menggunakan Akad Mudharabah yang sudah disesuaikan dengan prinsip Syariah, menjadikan bisnisnya semakin berkah. Koperasi akan mendapatkan Bagi Hasil yang kompetitif.

Kriteria dari Pengurus Kopkar : 1. Minimum masa kerja sebagai karyawan permanen di perusahaan induk adalah 2 tahun. 2. Berpengalaman mengelola Koperasi minimum 2 tahun